top of page

Manfaat kangen Water dan Dampaknya Terhadap kesehatan Tubuh


Air Kangen atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kangen Water adalah, air minum steril yang unsur molekulnya bersih dari kandungan-kandungan zat-zat kimia.

Air yang satu ini dibuat melalui teknologi baru yang inovatif dari perusahaan Enagic yang dapat mengubah suatu molekul yang terdapat di dalam air.

Teknologi mengagumkan ini dapat merubah susunan struktur atom suatu air, yang pada awalnya hanya bersifat air biasa saja, kemudian dapat diubah menjadi air alkali dan air asam melalui prosesnya yang telah diionisasi melalui sistem elektrolisis.

Keistimewaan dari air ini sangat banyak, serta dapat digunakan untuk bermacam-macam tujuan, contohnya seperti untuk dikonsumsi, sebagai air untuk memasak, untuk kecantikan, sampai dapat digunakan untuk membersihkan zat kurang baik yang ada di dalam tubuh.

Kangen Water di dalamnya juga menyimpan kandungan yang kaya akan mineral yang diperlukan tubuh, diantaranya ialah sodium, kalsium, potasium dan magnesium, serta beberapa unsur baik lainnya.

Awal mula kata dari 'kangen' adalah kata yang asalnya dari bahasa Jepang, yang maknanya "Return to Origin" yang artinya adalah kembali ke alam, atau kepada aslinya.

Teknologi dari mesin air kangen itu sendiri, sudah dipakai negri sakura dari 30 tahun lalu, dan telah diakui pula oleh perkumpulan asosiasi kedokteran yang ada di Jepang.

Cara dan manfaat dari kangen water sudah dijadikan sebagai prosedur pencegahan untuk berbagai penyakit, mulai dari orang dewasa, maupun anak-anak.

Terlebih untuk penyakit yang disebabkan oleh cara hidup yang kurang sehat.

Untuk sertifikasi terhadap mesin air kangen, sudah lebih dari 6500 dokter yang ada di Jepang telah meneliti dan memeriksa air yang satu ini.

Mereka sudah memverifikasi pula khasiat yang dapat dihasilkan dari air tersebut, apalagi sudah diterapkan pula pada semua rumah sakit yang ada di Jepang untuk para pasiennya yang mempunyai penyakit degeneratif (penyakit yang mengiringi proses penuaan).

Karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan sudah banyak diketahui oleh orang banyak, menjadikan air kangen sebagai air minum yang banyak dikonsumsi dan diminati.

Manfaat pokok dari air kangen adalah untuk mengembalikan kondisi serta keadaan tubuh yang sekian banyak hilang setelah melakukan banyak aktifitas, faktor inilah yang membuat tubuhmu menjadi asam.

Karena unsur tersebut adalah unsur pokok akan kebutuhan tubuhmu, karena itu akan sangat penting untuk mengembalikannya lagi menjadi basa, atau yang biasa disebut juga dengan alkaline.

Pada awalnya kengen water ini hanya diproduksi di Jepang dan hanya dipakai pada rumah sakit yang ada disana sebagai alat kesehatan untuk membantu para pasien.

Namun, setelah akhirnya lolos dari verifikasi, mesin yang dapat mengolah air ini kemudian di-supply ke seluruh dunia, karena khasiatnya yang luar biasa dan bisa dikatakan hasil imitasi dari air zam-zam.

Begitu juga pada setiap jenis airnya yang berbeda-beda dan memiliki tingkatan pH-nya yang berbeda pula, tergantung pada manfaat dari air tersebut yang akan dihasilkan.

Diantaranya ada beberapa jenis air kangen yang dapat dipakai untuk konsumsi sehari-hari.

Tetapi, nggak semua air kangen tersebut boleh dikonsumsi.

Hanya sekian saja yang memiliki pH nggak terlalu alkaline yang boleh diminum.

Mengapa? Sebab tingkat basa-nya yang tinggi juga bisa merusak organ inti yang berada di dalam tubuh,

khususnya pada sistem pencernaan kamu, contohnya seperti ginjal dan usus.

Keutamaan Kangen Water Dibandingkan Dengan Air Biasa

# 1-- Micro Cluster: Kandungan yang dimiliki oleh air kangen memiliki molekul yang sangat kecil, yaitu berukuran kurang lebih 3-5 molekul.

Sedangkan pada air biasa, pada umumnya mempunyai ukuran sebesar 16-20 molekul.

Dengan menggunakan teknologi dari micro cluster itu, air kangen dapat diserap oleh tubuh secara maksimal.

Begitu juga dengan keistimewaan mengagumkan lainnya yang dapat menghidrasi sampai ke dalam sel-sel tubuh.

# 2-- Anti Oksidan Tinggi: Kangen water memiliki Oxidation Reduction Potential (ORP) yang negatif, dengan begitu bisa diartikan maknanya bahwa kangen water memiliki antioksidan yang tinggi.

So, bisa dibayangin kan kalau sekiranya dapat di konsumsi harian secara terus menerus? Maka air kangen tersebut bisa mengurangi, atau bahkan menetralisir radikal bebas yang ada dalam tubuh.

Terlebih, salah satu khasiat paling kerennya adalah bisa ngebuat tubuhmu menjadi awet muda. * Impian banget ini mah ya?

# 3-- Memiliki PH Alkaline: Disamping itu, molekul yang ada pada air kangen juga sama dengan molekul yang ada pada air zam-zam, yakni sifatnya yang alkaline.

Dengan begitu sudah bisa dipastikan, manfaat dari air kangen ini kurang lebih sama dengan keistimewaan air zam-zam.

Sifat yang unik dari air ini adalah, dapat membantu menambah pH alami tubuh kamu menjadi alkaline lagi, sehingga bisa menangkal radikal bebas pada udara disekitar mu yang bisa merusak sel-sel tubuh.

JENIS KANGEN WATER BERDASARKAN PH-NYA

Selain penuh akan manfaat untuk di konsumsi, kangen water juga memiliki banyak sekali manfaat lainnya.

Manfaat lain yang bisa didapatkan antara lain adalah, bisa mengurangi jerawat, mencegah proses penuaan, sampai hal-hal kecil untuk sekedar cuci tangan (sanitizer).

# 1-- Air Strong Kangen: Pada tingkatan kangen water yang satu ini memiliki pH alkaline yang kuat, yaitu sekitar 11,0.

Unsur basa yang dimiliki air strong kangen ini cukup kuat untuk merusak kesehatan tubuh jikalau kamu mengkonsumsinya.

Mengapa? Karena efek dari sifat alkaline tersebut akan mengkorosi dan mengahancurkan bagian organ pencernaan yang ada.

Nah untuk itu, perlu penjagaan yang lebih supaya air strong kangen tidak diminum olehmu maupun orang terdekatmu, baik itu dengan secara tidak sengaja, maupun yang disengaja.

# 2-- Kangen Water Dengan PH 8,5-- 9,5: Keistimewaan dari air kangen untuk pH yang satu ini, seringkali dipakai untuk beraneka macam terapi kesehatan, salah satu langkahnya adalah dengan dikonsumsi.

Tingkat air kangen pada pH ini dapat digunakan untuk sarana pembersih tubuh, atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan detoksifikasi.

Beberapa khasiat yang bisa didapatkan pada tingkat pH 8,5-- 9,5 adalah, berkhasiat untuk melawan polutan-polutan dan radikal bebas, rambut yang ke abu-abuan, perawatan pada mata, memberbaiki sel dalam tubuh, serta bisa menjadi aroma terapi.

Jikalau ada air dengan tingkat pH antara 8.5-- 9.5, berarti itu adalah air alkaline atau yang lebih dikenal denga air basa.

Yang mana kangen water pada pH ini memiliki reduksi tinggi yang cukup kuat untuk memperlambat proses penuaan. Serta, bisa membantu untuk mempertahankan tubuh pada tingkat pH alkaline yang optimal.

# 3-- Air Neutral Kangen Dengan PH 7: Tingkatan kangen water dengan pH yang satu ini boleh untuk diminum.

Karena arti dari neutral disini adalah bebas karat, klorin, serta kandungannya yang jernih.

Jenis air dengan tingkat pH ini baik untuk dikonsumsi bersama dengan obat.

Karena akan membantu dengan baik penyerapan obat tersebut, sehingga hasilnya akan cepat juga untuk di proses oleh metabolisme dalam tubuh.

# 4-- Air Acid Kangen Dengan PH 4-6: air kangen dengan tingkat pH ini sama besarnya dengan tingkat pH air hujan.

Karena sifatnya yang acid itulah kenapa air kangen dengan pH ini sangat tepat apabila dipakai untuk kecantikan.

Air dengan tingkat ini pula yang seringnya ikut dicampur jadi bahan dasar komposisi dari sabun untuk wajah.

Selain itu, air dengan tingkat pH ini jugalah yang diapaki pada produk yang diperlukan pada aktifitas sehari-hari, seperti sabun cuci, cairan yuntuk membersihkan kaca mata, pelembut, dan sampai digunakan untuk membersihkan lantai.

# 5-- Strong Acid Kangen Water Dengan PH 2,5: Dengan level kangen water pada pH yang acid, akan sangat cocok apabila dipakai untuk membersihkan dan menghilangkan bakteri yang ada.

Terlabih, tentu akan sangat berpengaruh juga manfaatnya jikalau digunakan untuk membersihkan bermacam-macam buah-buahan dan sayuran.

Sebab karakter nya yang asam pada pH ini bagus untuk menghilangkan bakteri dan kuman.

Nggak hanya itu , hampir semua produk yang diapakai untuk kebersihan, banyak dari produk tersebut yang menggunakan acid water sebagai bahan desinfektan, serta pengolahan dari sabun anti kuman.

MANFAAT AIR KANGEN UNTUK KESEHATAN TUBUH

Seperti yang sudah kita tau, kebutuhan akan air sangat dibutuhkan untuk dapat menunjang kehidupan.

Selain itu, air juga merupakan karunia yang amat sangat besar dari yang Maha Kuasa. Tetapi mayoritas dari kita terkadang semena-mena akan manfaat yang dapat didapatkan darinya.

Nah karena itu, supaya kita nggak menyepelekan khasiat air, setidaknya kita wajib mengetahui beberapa khasiat air bisa didapatkan, berikut beberapa manfaat kangen water yang baik untuk kesehatan:

# 1-- BISA MENGATASI DEHIDRASI

Kandungan yang ada pada kangen water memiliki rasa yang sama seperti air biasanya.

Tetapi khasiat dari air kangen yang bisa diberikan, akan sangat berbanding lurus pada kesehatan tubuh kamu.

Sehingga tidak ada tuh alasan buat kamu menolak untuk mengkonsumsinya.

Tidak Cuma itu , sifat zat dari kangen water yang sangat kecil memudahkannya untuk diserap oleh tubuh.

Hal inilah yang bisa mengurangi risiko pada dirimu yang ngerasa kekurangan air, dan efeknya yang bisa menyebabkan dehidrasi.

Sebab dan akibat yang paling buruk dari bahaya dehidrasi adalah kematian.

Menurut hasil penelitian para ilmuwan, memang ada suatu perbedaan yang drastis antara orang yang mengkonsumsi kangen water setiap harinya, dengan yang tidak.

# 2-- MENAMBAH KESEGARAN PADA BUAH, SAYURAN DAN MASAKAN

Selain bisa menyegarkan tenggorokan kalau sedang haus.

Efek dari ukuran molekulnya yang kecil dan karakternya yang alkaline, tentu sangat terasa kesegaranya ketika kamu menambahkannya untuk masakan.

Bisa juga kamu gunakan air kangen ketika kamu mencuci buah ataupun sayuran sebelum dikonsumsi, bisa dipastikan hasil yang akan ditawarkan akan berbeda dengan yang sebelumnya.

# 3-- MEMILIKI UKURAN MICRO CLUSTER

Micro cluster adalah sebutan untuk molekul yang kecil, atau bisa juga memiliki arti struktur kecil yang hanya terdapat di air yang sifatnya alkaline.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, manfaat utama dari kangen wtare adalah untuk menyembuhkan dan menghidrasi tubuh menjadi lebih sehat, dengan ukuran molekulnya yang hanya sebesar 3-5 molekul.

Hal inilah yang menyebabkan air kangen lebih dapat cepat diserap oleh metabolisme tubuh, dan membuatnya bisa bekerja lebih optimal.

# 4-- BISA MENANGKAL RADIKAL BEBAS

Fungsi akan khasiat yang amat sangat dibutuhkan oleh banyak orang adalah makanan yang baik dan sehat, ataupun konsumsi yang bisa membantu untuk melawan radikal bebas.

Salah satu dari kandungan yang penuh akan manfaat pada air kangen adalah unsur ORP-nya, atau lebih dikenal dengan Oxidation Reduction Potential.

Kandungan dari senyawa inilah yang dinilai cukup tinggi, sehingga akan sangat baik apabila untuk dikonsumsi setiap harinya.

# 5-- MEMBANTU MENYEIMBANGKAN PH TUBUH

Setelah sekian jam melakukan aktifitas yang cukup menguras tenaga, tentunya banyak sekali faktor-faktor yang membuat keadaan pH tubuhmu menjadi acid.

Sebab itulah kamu butuh suatu unsur yang dapat memulihkan kembali pH dalam tubuh supaya kondisimu kembali jadi alkaline lagi.

Salah satu caranya ialah dengan mengkonsumsi air kangen.

# 6-- MENUNDA PROSES PENUAAN

Kesehatan kulit kamu juga sangat berbanding lurus dengan makanan apa yang kamu konsumsi setiap harinya.

Kalau sehari-hari kamu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat yang kurang baik, tentu dampak tidak baik dari makanan itu, juga akan memiliki dampak yang sifatnya merusak pula.

Maka dari itu, akan sangat penting untuk kamu menjaga makanan yang baik kalau kamu mau memelihara kesehatan kulit agar nggak terganggu juga dengan faktor-faktor tersebut.

Setidaknya dengan meminum air kangen, pengaruh baik dari air kangen akan mampu meningkatkan kondisi tubuhmu menjadi basa kembali.

Hal ini pula yang akan memperbaiki sel pada tubuh kamu, timbal balik pada akhirnya tentu kulit menjadi lebih sehat dan bersinar.

# 7-- SARANA YANG EFEKTIF UNTUK MEMBERSIHKAN TUBUH

Kira-kira udah berapa lama sih kita hidup? Bisa dibilang udah cukup lama bukan?

Nah, karena udah selama itu kita hidup, begitu pula dengan menumpuknya sekian besar asam di tubuh kita, maka hal yang harus kita lakukan adalah membersihkan limbah-limbah asam tersebut.

Mengapa? Tahu sendiri bukan, bagaimana efeknya kalau sekiranya ada limbah yang nggak dibuang?

Dampak negatifnya adalah sampah tersebut malah akan melahirkan masalah baru, yaitu penyakit.

Salah satu dari sekian banyak khasiat yang dimiliki air kangen adalah, bisa menjadi media yang efektif untuk detoksifikasi tubuh, dan menjaga tubuh tetap pada kondisi basa.

# 8-- MEMBANTU MENGATASI KELELAHAN

Khasiat lain yang bisa kamu dapatkan apabila mengkonsumsi kangen water adalah dapat membantu mengatasi kelelahan.

Ketika tubuh kamu dalam keadaan asam, maka seluruh jenis kotoran dan limbah yang ada pada tubuhmu menumpuk menjadi satu.

Disamping itu, karena keadaan tubuh yang asam itulah, yang menjadikannya sarang penyakit dan menyebabkan kelelahan.

Selain bisa menanggulangi masalah asam dalam tubuh, keadaan lelah bukan hanya dapat diatasi. Tetapi, juga bisa menambah energi pada tubuh kamu.

# 9-- KAYA AKAN ANTIOKSIDAN TINGGI

Proses berlangsungnya oksidasi dalam tubuh akan sangat mempengaruhi kecantikan dan keindahan pada kulit kamu.

Bahkan, proses penuaan dini itu sendiri, adalah satu dari sekian banyak penyebab dari oksidasi tubuh.

Nah, salah satu cara untuk memudahkan prosenya adalah dengan memakan makanan ataupun minuman yang kaya akan antioksidan tinggi.

Contohnya seperti air kangen yang kaya akan kandungan oksidan yang baik, dan mencapai 6-8 kali lebih besar kesempatannya untuk menunda proses penuaan.

# 10-- MENGATASI MASALAH PEGAL-PEGAL

Masalah yang kerap datang dan paling sering dikeluhkan adalah masalah otot, yang entah itu karena terlalu banyak bekerja, meupun memang sudah faktor usia.

Penyebab hal ini terjadi ialah, karena disana terdapat proses tertimbunnya asam laktat yang hanya terdapat pada satu tempat saja.

Senyawa asam tersebutlah yang membeku pada titik tertentu, dan menimbulkan pegal linu.

Oleh karena itulah senyawa tersebut perlu dicairkan, sehingga nggak akan terjadi tuh yang namanya penimbunan.

Salah satunya langkah yang paling cepat dan efisien adalah dengan cara meminum kangen water yang dapat menyeimbangkan pH tubuh yang asam, kembali menjadi alkaline.

# 11-- MENCEGAH PENYAKIT DEGENERATIVE

Mungkin penyakit yang satu ini memang jarang terdengar di telinga kita bukan? Tapi harus kamu ketahui, penyakit degenerative adalah penyakit yang sering dijumpai pada orang yang lanjut usia.

Beberapa contoh yang jadi penyakit degenerative adalah, misalnya tekanan darah tinggi, kolestrol, osteoporosis, serta jantung kororner.

Dengan senyawa alkaline yang sangat bagus pada air kangen, akan sangat membantu untuk menjaga tubuh dari beraneka macam masalah virus yang datang, termasuk penyakit pada orang yang sudah tua.

Malahan, perusahan Enagic ionizer itu sendiri yang ada di Jepang, sudah menjadikan mesin air kangen sebagai alat medis moderen kedokteran.

Mereka juga telah menggunakannya sebagai alat yang dapat membantu merawat para pasiennya, dengan cara mengkonsumsi kangen water.

# 12-- BERKHASIAT UNTUK MERAWAT KULIT

Sudah banyak sekali beraneka macam produk kecantikan kulit yang menambahkan air kangen pada produk kosmetiknya.

Mereka menambahkannya karena udah tau khasiat yang akan diberikan oleh keistimewaan air tersebut.

Selain itu, kandungan dari air kangen dengan pH tertentu, pastinya sangat cocok apabila digunakan untuk perawatan kulit.

Penyebabnya adalah, karena zat pada air ini bisa digunakan sebagai pelindung yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, mempertahankannya supaya tetap sehat, dan melawan virus dan radikal bebas disekitar kita.

Banyak sekali bukan manfaat yang bisa didapatkan dari kangen water untuk kebutuhan dan kesehatan kamu?


RECENT POSTS

FEATURED POSTS

FOLLOW US

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey Google+ Icon
  • Grey Pinterest Icon
bottom of page